Pria Wajib Tahu! 10 Alasan Wanita Tidak Mengangkat Telepon

Seperti halnya ungkapan kuno yang seringkali diucapkan, jika bahwasannya "tak ada asap kalau tak ada api".

Begitu juga dengan wanita yang tidak ingin mengangkat telepon, maka tentu si wanita mempunyai beberapa alasan tersendiri.

Sebenarnya, wanita itu adalah sosok yang mudah dipahami. Asal kamu para pria sudah mengenalnya dengan baik, maka wanita akan mudah untuk dimengerti.

Hal seperti di atas kadang memang tidak disadari oleh pria. Melalui kejadian tidak mau mengangkat telepon, berikut ini beberapa alasan mengapa wanita tidak mau mengangkat telepon.

Alasan Wanita Tidak Mengangkat Telepon

Alasan Wanita Tidak Mengangkat Telepon
Alasan Wanita Tidak Mengangkat Telepon, via bornrealist.com

1. Sedang Marah

Alasan utama seorang wanita tak mau mengangkat telepon ialah karena wanita tersebut sedang marah kepada kamu.

Dia sebenarnya melakukan hal tersebut karena dia tak ingin untuk meluapkan kekesalannya kepada dirimu. Akan tetapi, di saat sepert ini, kadang wanita juga ingin pria bisa memahami kondisinya tanpa harus diberi tahu terlebih dahulu. Akan tetapi, hal ini menjadi sulit bagi seorang pria.

Jika hal ini terjadi, maka pastikan bagi pria untuk memberikan wanita sedikit waktu, tapi jangan terlalu lama juga. Bisa-bisa, si wanita mengira jika kamu malah mengabaikan perasaan si wanita tersebut.

Berikan wanita sedikit waktu. Setelah itu, coba untuk menghubunginya lagi.

2. Membutuhkan Perhatian

Perhatian kadang pria abaikan karena si pria terlalu sibuk dengan pekerjaan atau bahkan ada yang diperhatikan lagi selain si wanita tersebut.

Bahkan, dengan menghilang tanpa kabar juga menjadi salah satu cara wanita untuk bisa mendapatkan perhatian darimu.

Sebenarnya, dia berharap jika kamu bisa memberikan perhatian kepadanya. Tidak hanya itu saja, dengan memberikan ruang gambaran bagaimana kamu tanpa ada dia.

Jika dia termasuk ke dalam kategori tersebut, maka cobalah untuk lebih akrab dan lebih perhatian dengannya, maka si wanita tersebut tentu akan kembali mengangkat telepon darimu. Akan tetapi, tetap membutuhkan sedikit waktu, tidak instan begitu saja.

Baca juga :

3. Memberikan Pelajaran Kepadamu

Kejadian wanita tidak mengangkat telepon juga bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi para pria. Hal ini terjadi karena biasanya seorang pria akan membutuhkan wanita untuk menemani atau mendampinginya.

Dengan tidak melakukan komunikasi denganmu, maka dia berharap bisa memberikanmu banyak pelajaran karena sudah membuat si wanita tersebut kesal. Cara yang satu ini memang kerap kali dilakukan oleh wanita.

Jika hal seperti ini terjadi, cobalah untuk mulai introspeksi diri agar wanita bisa kembali bersikap seperti semula kepadamu dan melupakan kejadian yang sudah membuat dirinya kesal.

4. Sedang Sibuk

Beberapa wanita memang lebih memilih untuk menjadi seorang wanita karir dalam rangka memenuhi segala bentuk kebutuhannya. Di lain sisi, si wanita juga tak ingin merepotkan siapapun, tak terkecuali orang yang dia sayang.

Akan tetapi, keadaan yang terjadi seperti ini, kadang malah lebih disalah artikan oleh kebanyakan kaum pria.

Karena dia seorang wanita, maka dalam hal berkarir, kadang wanita tersebut tak sama seperti halnya seorang pria. Kesibukannya seharusnya bisa dimengerti oleh seorang pria. Namun, kadang si pria malah tidak mau tahu dengan hal tersebut.

Jika hal tersebut terjadi kepada dirimu dan membuat wanita tersebut malah tak cocok dengan dirimu, maka langkah yang perlu diambil adalah bijaksana dan pandai dalam menyiasati situasi yang sedang terjadi.

5. Dilanda Cemburu

Dilanda Cemburu

Wanita melakukan hal tersebut karena biasanya si wanita cemburu dengan apa yang pernah terjadi di dalam hidup pria yang ia sayang tersebut.

Rasa cemburu di dalam suatu hubungan memang hal yang wajar karena menjadi salah satu faktor untuk tetap bisa menjaga hubungan bertahan lama.

Wanita yang tengah cemburu kepada pria bbisa saja terjadi karena mungkin saja Anda sebagai pria pernah dekat dengan wanita lain, walaupun memang faktanya tidak ada hubungan apa-apa.

Akan tetapi, walaupun demikian, saat Anda mencoba untuk memilih menjelaskannya melalui telepon, kemungkinan besar wanita yang sedang cemburu itu tak akan mengangkat telepon masuk dari Anda.

Artikel terkait :

6. Sering Telepon Terlalu Lama

Sebelumnya, mungkin juga ada riwayat yang tak mengenakkan jika Anda sebagai pria selalu menelepon begitu lama.

Dengan kegiatan menelepon terlalu lama ini, tentu membuat wanita merasa terganggu saat akan melakukan aktivitas atau kegiatannya.

Jika sudah demikian, tentu wanita tak ingin lagi mengangkat telepon Anda, dan lebih memilih untuk 'ngeles' agar tidak mengangkat telepon dari Anda.

Dengan akta lain, untuk kasus yang terjadi seperti ini sebenarnya bukanlah salah dari wanita, melainkan kesalahan dari pria tersebut yang gemar telepon dan malah ngelunjak.

Jadi, Anda sebagai seorang pria, alangkah baiknya untuk lebih introspeksi diri untuk tidak telepon terlalu sering, bahkan telepon terlalu lama, karena bisa mengganggu aktivitas atau bahkan waktu istirahat wanita tersebut.

7. Sudah Memiliki Pasangan

Untuk alasan yang seperti ini biasanya ada yang menganggapnya hal yang wajar, adapula yang menganggapnya terlalu berlebihan.

Bisa saja mungkin si pria ingin menjalin tali silaturahmi, namun malah diartikan salah oleh si wanita, yang dikira oleh wanita tersebut, pria itu genit.

Akan tetapi, berbeda hal apabila misalnya pria yang menelepon itu memang sudah diketahui rekam jejaknya adalah pria yang gemar menggoda.

Maka, saat pria itu menelepon, si wanita akan mengatakan jika dirinya sudah memiliki pasangan agar tidak diganggu oleh pria tersebut. Bahkan, si wanita akan berubah cenderung acuh, dibanding harus melayaninya karena membuang-buang waktu saja.

8. Malas Kepada Anda

Malas yang terjadi di sini mungkin karena dia sudah bosan dengan Anda. Biasanya, seorang wanita akan bosan kepada pria, saat pria itu tak lagi bisa membahagiakan dirinya.

Ada juga penyebab lain yang bisa saja terjadi karena pria itu sudah pernah melakukan kesalahan yang begitu fatal dan selanjutnya malah dilakukan secara berulang-ulang.

Walaupun si pria sudah meminta maaf, kadang wanita tersebut sudah malas untuk meladeninya. Maka dari itu, saat pria menelepon wanita, kemungkinan besar wanita tak akan mengangkat teleponnya.

Rekomendasi artikel :

9. Kecewa dengan Anda

Seperti yang kita ketahui, wanita mempunyai sifat yang lebih sensitif dibandingkan pria.

Maka dari itu, wanita merasa kecewa kepada Anda walaupun melakukan kesalahan sekecil apapun itu, maka bisa saja wanita akan lebih memilih menolak mengangkat telepon dan malah Anda bisa diblokir dari kontaknya.

Perlu diketahui, jika kecewa di sini juga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti :
  • Anda sudah melakukan kesalahan fatal, misal telah mengkhianatinya
  • Anda sudah melakukan kesalahan yang tak fatal, namun dilakukan secara berulang-ulang

10. Ups, Sudah Ada yang Lebih Baik!

Sudah ada yang Lebih Baik
Sudah ada yang Lebih Baik, via huffpostmaghreb.com

Masalah wanita yang tidak mau mengangkat telepon juga ternyata tak seutuhnya menjadi salah bagi pihak pria saja. Bahkan, kesalahan ini juga bisa terjadi dari pihak wanita itu sendiri.

Para pria yang selalu setia malah kadang kalah dengan pria yang selalu ada di dekat wanita.

Alhasil, karena wanita menganggap ada pria yang lebih baik, maka si wanita tersebut malah lebih memilih untuk tak lagi merespon atau bahkan mempedulikanmu.

Kategori ini memang cara menyikapinya paling sulit diantara yang lain.

Jika wanita masih tetap bisa dipertahankan, maka pertahankanlah. Akan tetapi, apabila dia merasa tersiksa berada di dekatmu, lebih baik lepaskan saja.

0 komentar