Pria Harus Peka! 18 Alasan Wanita Ingin Menikah Muda

Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa sebagian besar wanita mengharapkan menikah di usia yang cukup belia, biasanya kurang dari 25 tahun?

Memang di kehidupan nyata, kejadian atau peristiwa seperti ini bukanlah salah satu hal yang asing. Tak heran jika wanita yang sudah siap, lebih memilih menikah secepatnya, daripada harus menundanya.

Sebenarnya, kenapa sih atau alasan apa yang mendasari wanita ingin cepat-cepat menikah, apalagi di usia muda?

Alasan Wanita Ingin Menikah Muda

Alasan Wanita Ingin Menikah Muda

1. Ingin Merasakan Perjuangan sebagai Ibu Rumah Tangga

Kebanyakan wanita, untuk menikah cepat menjadi salah satu alasannya karena mereka ingin segera merasakan bagaimana asyiknya dan caranya perjuangan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Repotnya saat mengurus suami dan anak tentu memiliki kesan yang tidak mudah alias lebih cenderung merepotkan.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut bagi sebagian wanita menganggapnya sebagai bagian dari kewajiban dan bahkan menjadi pekerjaan yang menyenangkan dan memuaskan hati.

2. Membahagiakan Orang Tua

Orang tua tentu terus akan mendorong anak wanitanya untuk segera menikah. Berbagai macam alasan dilontarkan orang tua kepada anaknya agar segera menikah, salah satunya untuk memiliki momongan, yang akan mendorong si anak untuk menikah muda.

Orang tua berpikiran jika anaknya menikah, nantinya dia tak sempat untuk melihatnya dan tak mampu merasakan menggendong cucunya.

3. Lelah Kuliah dan Pusing Mengerjakan Tugas

Mungkin untuk sebagian besar wanita pernah berada di dalam fase yang satu ini, fase di mana rasa lelah kuliah dan pusing saat mengerjakan tugas yang tiada henti-hentinya, membuat hati menjadi lebih tersiksa.

Dari kedua hal tersebut, maka pikiran wanita selanjutnya berkembang pada keinginan yang besar untuk segera menikah saja. Pikiran itu ada karena di dalam bayangannya, dengan menikah, kedua hal yang menyebalkan tersebut tak lagi perlu dirasa.

Padahal, walau bagaimanapun kondisi yang terjadi, pendidikan menjadi salah satu hal penting yang harus bisa diselesaikan dan dengan menikah, bukan berarti semua itu tidak wajib dijalani, bahkan tidak dituntaskan. Pendidikan itu tetap penting.

4. Membayangkan Jika Pernikahan Menjadi Hal yang Paling Indah dan Nikmat

Menjadi suatu hal yang wajar apabila saat jenuh dengan hidup yang begitu saja, yang selanjutnya, terbentuklah kenikmatan yang akan menggantikan semua beban apabila menikah.

Pikiran tersebut muncul dengan sendirinya dan bisa berubah menjadi keinginan yang begitu besar untuk disegerakan. Tapi, apa iya nantinya semua itu akan tetap nikmat dan menjamin jika kamu akan baik-baik saja dan bisa jauh dari rasa jenuh yang ada?

Tidak ada yang bisa menjamin semua itu! Jadi, lebih baik untuk bisa menjalani apa yang seharunya dan sembari memantaskan diri untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi.

5. Bosan Terluka (Sakit Hati) Berulang Kali

Perasaan kecewa yang seringkali dirasa dan berulang kali bahkan harus gonta-ganti pasangan menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi wanita untuk memutuskan segera menikah.

Anggapan yang ada di dalam pikiran para wanita ialah dengan menikah, maka perasaan kecewa dan sakit hati karena pasangan, tak akan lagi dirasakannya.

Artikel terkait :

6. Bisa Menyelesaikan Masalah Bersama-sama

Bukan suatu hal yang asing lagi apabila wanita ingin menikah, karena mereka berpikir jika semua masalah yang ada dan dihadapi bisa selesai dan hilang begitu saja.

Akan tetapi, apakah yakin apabila semuanya akan terjadi semudah itu dengan lancar?

Sebagian besar, dalam kenyataannya, menikah justru bisa membuat masalah menjadi bertambah, mulai dari yang memikirkan beban diri sendiri, malah ditambah dengan beban keluarga.

7. Hubungan yang Terlanjur Lama

Hubungan yang Sudah Lama
Hubungan yang Sudah Lama, via thesuburban.com

Bagi wanita yang sudah terlanju lama dalam menjalin hubungan bersama dengan kekasih, tentu akan muncul pikiran dalam melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih jauh.

Mereka yang sudah menahun menjalin cinta, tentu akan sangat berharap apabila semua itu bisa selesai dengan berakhir bahagia.

8. Gara-gara Melihat Orang Lain Menikah Muda

Sebenarnya, tingkat kelatahan dari seorang wanita, rasanya ada di tingkat yang paling tinggi.

Bagaimana tidak, perkara dalam melihat teman, sahabat, atau bahkan para selebriti entah itu di media sosial atau media elektronik yang menikah muda, bawaannya membuat wanita juga kepincut!

Biasanya, hal yang terlintas di benak wanita hanya sebatas jika menikah muda menjadi hal yang indah dan enak untuk dijalankan.

9. Naluri Ke-Ibuan Terpanggil saat Melihat Bayi yang Menggemaskan

Salah satu hal yang tak pernah bisa dipungkiri ialah munculnya naluri keibuan para wanita yang bisa dengan sendirinya muncul. Terlebih, saat wanita berhadapan dengan seorang bayi.

Bayi yang lucu dan menggemaskan! Secara langsung, wanita akan langsung ingin menggendong, mencium dan melakukan banyak hal kepada si bayi tersebut.

Ujung-ujungnya, dari sinilah tentu akan berlabuh pada keinginan si wanita untuk segera memiliki bayinya sendiri dengan menjadi seorang ibu.

10. Menikah adalah Ibadah

Bagi beberapa orang, alasan untuk menikah muda salah satunya karena menikah itu sebuah ibadah. Sebenarnya, alasan ini adalah alasan yang begitu klise.

Akan tetapi, alasan ini sah-sah saja, karena memang pada dasarnya, benar, jika menikah adalah ibadah.

Karena dengan niat yang baik, tentu mampu memberikan banyak berkah di dalam kehidupan yang sesungguhnya yang nantinya akan dijalani.

Baca juga :

11. Menghindari Perbuatan Maksiat

Masa pacaran menjadi masa di mana banyak remaja yang harus lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Bahkan, menjaga kesucian dalam hubungan itu hal yang perlu.

Nah, biasanya, bagi banyak orang yang berpacaran dalam jangka waktu yang lama, tentu dengan keputusan segera menikah menjadi salah satu pilihan yang terbaik, sehingga tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang negatif.

12. Tidak Bisa Jauh dari Pasangan

Jika si pria ingin pergi jauh, semisal :
  • Merantau
  • Kuliah ke luar negeri
  • dan lain sebagainya

Tentu si wanita akan berpikiran untuk ikut bersama dengan si pria tersebut, dengan alasan tidak bisa jauh.

Wanita memang menjadi sosok atau makhluk yang lembut dan membutuhkan kasih sayang. Jadi, solusi satu-satunya jika tidak ingin berjauhan atau LDR, lebih baik menikah saja.

13. Lelah Ditanya Terus "Kapan Nikah?"

Sewaktu kuliah, ditanya kapan skripsi? Selasai skripsi, ditanya kapan lulus? Setelah lulus, kapan nikah? Nikah usia berapa?

Sebagian besar wanita akan merasa sedikit 'risih' dengan pertanyaan tersebut. Ditambah jika tetangga dan saudara sudah mulai gosip.

14. Ingin Segera Merancang Masa Depan

Ingin Merancang Masa Depan
Ingin Merancang Masa Depan, via popsugar.com

Tentu sebagai seorang wanita dan pria yang menjalin hubungan, pernah berbincang-bincang sedikit tentang masa depan, seperti :
  • Ingin punya mobil mewah
  • Ingin punya rumah besar
  • Ingin punya bayi yang lucu nan menggemaskan
  • Ingin hidup berada
  • dan lain sebagainya

Secara tidak langsung, bercerita mengenai masa depan, bisa membuat wanita menjadi lebih tergiur lagi. Terlebih, jika si pria pandai bercerita.

15. Kejelasan Hubungan

Sudah berapa tahun atau berapa lama berpacaran? Jika sudah berpacaran lama dan usia sudah kian dewasa, maka menikah menjadi tujuan akhirnya.

Pacaran lama-lama hingga bertahun-tahun tidak menikah juga, siapa yang betah? Jika si pria tentu betah saja. Akan tetapi, beda dengan wanita yang segera ingin mendapat kejelasan hubungan.

Menikah membuat suatu yang haram menjadi halal. Jika sudah berpacaran lama, maka bersiaplah untuk membicarakan mengenai pernikahan. Walau memang tidak dalam waktu dekat, namun kepastian bisa membuat hati wanita sedikit lebih tenang.

Pilihan editor :

16. Agar Jadi Ibu Muda Cantik

Salah satu alasan wanita ingin menikah muda yang lain karena mereka ingin menjadi ibu muda. Dengan menjadi ibu muda, wanita merasa memiliki tanggung jawab berbeda dari sebelumnya.

Dengan menikah muda, bukan menjadi hal yang bisa membatasi wanita untuk tetap tampil cantik. Masa kehamilan itulah yang dianggap sebagai masa emas yang ada selama di hidupnya.

17. Merasa Mampu dan Siap

Wanita yang ingin nikah muda biasanya sudah merasa lebih mampu dan siap menjalani kehidupan rumah tangga bersama.

Tidak bisa masak? Tak mengapa, masih bisa belajar. Masih manja? Tak mengapa, butuh sedikit proses pendewasaan. Belum mapan? Tak mengapa, karena dengan menikah bisa mendatangkan rezeki.

Jadi, selama sudah merasa mampu dan siap, apalagi pasangan merasakan hal yang sama, maka cepatlah menikah agar segera halal.

18. Sudah Yakin dengan Pasangan yang Sekarang

Wanita menjadi makhluk yang lembut dan membutuhkan kasih sayang. Jika kamu sebagai pria bisa membuat hati wanita luluh, bisa jadi kamu menjadi perlabuhan hatinya yang terakhir.

Dengan catatan, kalian berdua sudah memiliki kecocokan dan saling yakin satu sama lain, maka lanjutkanlah ke jenjang yang selanjutnya yang lebih serius.

0 komentar