Ungkap 7 Alasan Wanita Menyembunyikan Status Pacaran

Tentu di dalam suatu hubungan, yang namanya baru jadian, pasti rasanya akan menyenangkan dan mampu membuat kita menjadi bahagia. Rasanya, dunia seakan milik berdua.

Dengan status hubungan yang dijalani, banyak pasangan yang ingin cepat-cepat mengganti status di sosial media mereka, yang semula "single" berubah menjadi "relationship", baik itu di Facebook, Line, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya.

Walaupun memang kenyataannya benar demikian, ternyata tidak jarang juga ada banyak orang, terutama wanita yang menyembunyikan status pacaran mereka dari khalayak ramai. Kira-kira, kamu tahu tidak mengapa mereka melakukan hal tersebut?

Jika kalian bertanya secara terus terang kepada pasangan, akankah mereka menjawabnya dengan jujur? Jika kalian kepo (ingin tahu), mari simak baik-baik dan simpulkan bersama-sama.

Alasan Wanita Menyembunyikan Status Pacaran

Alasan Wanita Menyembunyikan Status Pacaran

1. Backstreet

Alasan yang paling sering diungkap atau diutarakan oleh orang yang sedang menyembunyikan status pacaran ialah karena mereka sedang menjalani backstreet. Mereka tidak mau jika hubungan yang tengah dijalani ini, diketahui oleh orang-orang tertentu, yang tentu akan berakibat fatal.

Maka dari itu, daripada terkena masalah yang kian besar dan lebih ribet, mending untuk dirahasiakan terlebih dahulu.

Toh, nantinya jika mereka berdua sudah yakin dengan penuh, pasti akan mengungkap rahasia yang sudah lama tersimpan tersebut ke pada orang lain.

2. Merasa Tidak Enak dengan Teman

Ini juga yang menjadi salah satu alasan andalan mengapa seseorang terutama wanita tak mau mengungkap hubungannya kepada orang lain atau kepada publik.

Tahu ada teman yang sedang dekat dengan seseorang, eh dia juga ikut untuk gebet orang itu. Parahnya, yang jadian malah orang itu, bukannya malah temannya, namun dia sendiri.

Nah, tentu kan merasa tidak enak dan akhirnya untuk lebih memilih merahasiakan hal tersebut. Seperti ini kelakuan teman yang suka menikung teman lain, sangat menyebalkan!

3. Takut Ketahuan Kekasih yang Lain

Keterlaluan banget jika wanita sudah menggunakan alasan ini sebagai dalih untuk menyembunyikan status pacaran. Sudah punya pacar sendiri eh malah masih minta nambah.

Dengan dalih tidak ingin terjadi masalah, mending untuk dirahasiakan saja. Kalau tidak ada yang tahu kan aman dan tak ada masalah yang terjadi.

Akan tetapi, nanti bisa lihat sendiri jika terkena masalah di akhir acara, terbongkar semua kedoknya.

4. Malu Dilihat Teman / Saudara

Ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa wanita tak mau menonjolkan status hubungannya, biasanya karena malu.

Mengapa harus malu? Jika mereka tahu, kemungkinan besar mereka akan mengejeknya dengna "ciye" dan lain sebagainya yang membuat wanita menjadi risih.

Tidak hanya itu saja, kadang juga ada teman atau saudara yang membesarkan masalah status atau hubungan yang terkesan sepele dengan menunjukkannya kepada publik. Duh risih!

5. Alasan Privasi

Biasanya ini alasan yang cukup tidak masuk akal, karena masuk ke dalam alasan privasi. Padahal, nyatanya seseorang akan senang jika bisa mengumbar hubungannya dengan orang lain di media sosial.

Privasi terkadang dijadikan sebuah alasan atau sebuah tameng yang bisa dikatakan cukup menyebalkan. Jika sudah begini, apa boleh buat?

6. Ingin Membuat Kejutan kepada Orang-orang

Kadang, ada juga pasangan yang ingin memberikan suatu kejutan kepada orang-orang secara langsung, tanpa harus merubah status hubungan mereka di sosial media.

Saat bertemu dengan sahabat, tiba-tiba dirinya akan mengakui jika sudah pacaran dengan si A contohnya. Otomatis, ketemuan tersebut akan seru dan menjadi bahan bahasan yang menarik bukan?

7. Belum Nyaman dengan yang Baru

Ada lagi nih yang katanya belum yakin atau malah belum nyaman dengan yang baru. Tentunya nggak lucu kan jika baru ganti status, selang 3 hari atau seminggu kemudian malah bubar.

Alasannya sepele, karena masalah ilfeel dan lain sebagainya. Kan juga malu jika dilihat oleh orang banyak di media sosial. Kalau sudah yakin, biasanya baru akan mengganti status tersebut.

Selengkapnya tentang Hubungan Percintaan :

Lalu, Wajarkah Menyembunyikan Status Hubungan?

Tentu berbagai pikiran negatif akan muncul dan begitu banyak berseliweran di benak jika wanita mencoba menutup-nutupi hubungan yang baru terjalin.

Perlu diperhatikan, jika wanita sudah 3 bulan menjalani hubungan dengan pria namun di hadapan publik masih berpura-pura seakan tak memiliki hubungan, maka kemungkinannya ada 3 :
  • Wanita tersebut malu
  • Wanita belum siap
  • Wanita sedang menjalin hubungan dengan yang lain

Akan tetapi, jika seorang wanita yang bangga dengan kekasihnya, maka wanita tersebut biasanya tak sungkan untuk mengenalkan kekasih kepada teman-temannya. Jika memang itu bukan menjadi suatu masalah, lanjutkan saja. Namun jika tidak, coba untuk lakukan negosiasi dengan pasangan kamu.

Jika memang wanita itu baik, maka ia tak akan menghindar dari pembicaraan tersebut. Akan tetapi, jika yang terjadi sebaliknya, mengapa kamu tak mencoba untuk memberi ketegasan saja?

0 komentar