Perhatikan! 16 Alasan Wanita Tidak Membalas Chat Pria

Memang mengesalkan saat tiba-tiba wanita tidak mau membalas chat kita sebagai seorang pria. Apa yang salah di dalam diri kita, lantas kita berpikir sejenak, mengapa wanita seperti itu kepada pria?

Perempuan atau wanita memang menjadi sosok manusia yang memiliki sejuta misteri yang sangat sulit untuk bisa dipecahkan oleh pria. Misteri pada diri wanita ini kadang membuat pria menjadi kian pensaran terhadap pria itu, namun ada juga yang lebih memilih untuk mengalah saja.

Seperti halnya, saat pria sedang mendekati perempuan atau wanita yang disuka, namun respon wanita itu tak begitu baik kepada pria. Hal ini bisa dilihat dari cara wanita membalas chat, bisa singkat membalasnya, atau bahkan sama sekali tak membalas (mematikan percakapan).

Saat hal tersebut terjadi, tentu pria akan langsung memiliki anggapan jika wanita tersebut jual mahal atau sok cantik, karena merespon singkat atau malah tak merespon sama sekali. Padahal, bukan itu alasannya! Simak artikel ini terlebih dahulu.

Alasan Wanita Tidak Membalas Chat Pria

Alasan Wanita Tidak Membalas Chat

1. Kamu Tak Pernah Mengajak Kencan

Sekarang ini, wanita berhak mengajak pria untuk kencan terlebih dahulu. Akan tetapi, bukan berarti jika kamu itu bisa mundur kapan saja, seenak jidat.

Wanita juga ingin tahu kamu tertarik padanya itu dengan cara mengajaknya kencan. Jika kamu masih saja grogi dan takut, jangan heran apabila gebetan secara perlahan mulai menghilang dan menjadi jarang membalas chat kamu.

2. Kamu Bawel

Padahal, kamu belum jadi apa-apanya si dia, namun kamu sendiri sudah bawel setengah mati, mencari sensai dan ingin merasa dihargai di mata si doi.

Menanyakan keberadaannya, kenapa dia lama membalas chat kamu dan menuntut dirinya untuk membalas chat kamu, menjadi pantangan terbesar.

Jangan egois! Kesibukan dirinya tak melulu soal membalas chat dari dirimu saja. Jika kamu sebagai seorang pria memiliki sikap yang seperti ini, artinya kamu kurang produktif di dunia nyata, sehingga kerjaanmu hanya menunggu balasan dari si dia saja.

3. Kamu Tidak Peduli

Misal si wanita sedang membicarakan akan hobi atau pekerjaannya, namun kamu malah hanya membalas sekadarnya saja (ala kadarnya) tanpa bertanya lebih jauh mengenai topik pembahasan tersebut.

Tidak hanya itu saja, di saat dirinya sedang semangat membicarakan apa yang dilakukan saat liburan atau hal-hal menarik yang dia ceritakan, balasan chat kamu seolah menunjukkan tak tertarik dengan cerita yang ia berikan.

Jika memang kalian bagi pria mencintai si dia dengan tulus, kamu pasti mau menaruh ketertarikan akan hidupnya. Percaya saja, jika kamu berani melakukan hal ini, dia akan kian nyaman untuk bisa mengobrol bersama denganmu.

4. Wanita itu Memang Cuek

Banyak perempuan atau wanita yang memiliki sifat cuek. Di mana dirinya tak mudah dalam merespon orang yang baru saja dikenal oleh dirinya.

Biasanya, wanita atau perempuan dengan tipe yang seperti ini, memang tak akan membalas chat dengan kalimat yang panjang, atau bahkan sama sekali tak membalasnya, cukup di read olehnya.

Beda cerita jika kamu berhasil menaklukkan hatinya dan bisa membuat dirinya menjadi merasa lebih khawatir.

5. Wanita yang sedang Membatasi Hati

Bisa saja wanita membatasi komunikasi dalam percakapan kalian berdua. Karena wanita itu mungkin takut jika percakapan sudah terlalu jauh dan kamu tak ingin menjadikan hubungan itu menjadi hubungan yang jauh lebih berarti di ke depannya.

Wanita akan cenderung lebih berhati-hati dalam melakukan suatu hal. Akan tetapi, seringnya hal tersebut terkadang bisa membuat suatu kesalahpahaman.

Artikel terkait :

6. Wanita Bersikap Gengsi

Hal yang paling mudah ialah karena dirinya gengsi. Dia tak mau terlihat terlalu menggebu-gebu dengan seluruh chat yang pria kirimkan.

Dia hanya tak ingin dianggap sebagai wanita yang terlalu mudah dalam membuka diri beserta dengan membuka hati kepada orang yang baru saja dikenal. Jadi, di dalam hal ini, kamu sebagai seorang pria, harus pandai dan bisa memaklumi karakter wanita.

7. Wanita Tak Tertarik Denganmu

Jika memang dari awal dirinya tak tertarik dengan dirimu, wajar saja jika dirinya tak membalas chat dari kamu.

Mungkin saja si wanita itu juga sudah memiliki gebetan lain yang lebih, dibandingkan dengan dirimu dan selama ini, kamu hanya dianggap sebagai teman saja.

8. Wanita sedang Sibuk

Mungkin wanita sedang sibuk, tidak ada waktu untuk membalas chat pria, yang mana sedang sibuk dengan urusannya, kerjaannya dan tidak ada sedikit waktu untuk memperhatikan chatting yang kamu kirimkan.

Tidak hanya pria, wanita juga memiliki banyak kesibukan, baik itu sekolah, kuliah, kerja, hangout bersama dengan teman-teman, melakukan hobi, beres-beres rumah, lembur, ikut kegiatan sosial, dan masih banyak lagi yang lain.

Terlebih di saat jadwal wanita yang sudah sangat padat, sulit untuk bisa fokus dan menghemat tenaga.

9. Chat Kamu Tak Penting untuk Dibalas

Chat yang kamu kirim seperti rayuan gombal, kata-kata yang sama sekali membuat dirinya tidak paham, kalimat aneh yang membuat dirinya menjadi bingung, otomatis chat kamu menjadi tidak menarik dan tak penting untuk dibalas.

Jika memang kamu pertama kali kenalan, atau baru kenal, jangan langsung gombal, merayu dan lain sebagainya, yang mana bisa memancarkan kesan jelek tentang dirimu.

10. Kamu Chat Tak Pernah Kenal Waktu

Pada awalnya, si wanita membalas chat pria karena memang dia memikir jika kamu adalah orang yang menarik dan lucu, serta enak untuk diajak ngobrol. Akan tetapi, lama kelamaan, dia merasa keganggu dengan adanya chatmu.

Yang menjadi alasan, biasanya kamu chat tidak pernah kenal waktu dan kadang tidak nyambung dengan apa yang sedang dibahas. Jika memang ingin tetap bertahan, harus bisa sesuaikan waktu yang tepat.

Pilihan editor :

11. Wanita Sengaja Tidak Membalas Chat

Karena faktanya, di read saja itu memang menyakitkan dan membuat baper. Mungkin, wanita sengaja read untuk membuat dirimu baper atau mungkin agar kamu bisa lebih penasaran dengan dirinya.

Biasanya sih tidak hanya gebetan yang melakukan hal ini, teman atau bahkan sahabat juga terkadang menggunakan trik ini agar kamu bisa kesal dan dongkol.

12. Wanita sedang Asyik dengan Temannya

Saat ini kamu mungkin merasa menjadi orang yang paling menyukai gebetan kamu, namun kamu sendiri juga harus ingat jika dirinya juga memiliki kehidupan lain, selain bersama dengan dirimu. Kamu tak bisa menuntut dirinya untuk terus-terusan membalas chat kamu secepat kilat dan sepanjang mungkin.

Kadang, wanita juga butuh waktu untuk sekadar melepas penat dengan cara berkumpul atau pergi bareng bersama dengan teman-teman. Jika sudah seperti itu, kemungkinan besar dirinya tak akan mengacuhkan chat yang kamu kirimkan.

Santai saja, toh dirinya juga sedang bersenang-senang bersama dengan temannya, tak ada yang kamu khawatirkan!

13. Chat Pria itu Sangat Basi

Inilah yang sangat dibenci oleh wanita. Jika sudah basi di awal chat, otomatis dia akan ilfeel terlebih dahulu sebelum membalas chat dari kamu.

Seperti bertanya :
  • Lagi ngapain?
  • Udah makan apa belum?
  • dan pertanyaan lain yang garing, klise dan basi

Semua itu harus bisa dihindari. Boleh menggunakannya, asal tidak keseringan dan tidak berlebihan.

14. Kamu Kurang Passionate

Wanita itu paling suka dengan pria yang memiliki passion terhadap suatu hal. Tingkat ketertarikan pria bisa langsung meroket di mata wanita.

Sebagai seorang pria, kamu bisa mengajari wanita akan hal-hal yang baru jika kamu memang memiliki suatu keahlian atau ketertarikan khusus terhadap suatu hal.

Misal, jika kamu memiliki keahlian atau suatu ketertarikan, janganlah ragu untuk menunjukkannya kepada dirinya. Akan tetapi, jangan sampai itu malah menjadi kesombongan ya.

15. Wanita Ingin Melihat Keseriusan dan Perjuangan Kamu

Orang yang serius tentu akan selalu berusaha untuk mencoba dan menghubungi serta mencari topik pembahasan yang asyik untuk diulas secara bersama-sama.

Dirinya hanya ingin mengetahui sampai mana keseriusan dirimu beserta dengan perjuanganmu dalam menghadapi dirinya yang bersikap kadang acuh tak acuh. Apabila memang kamu serius dengannya, kamu tak akan mungkin menyerah begitu saja dengan sikapnya yang cuek.

Rekomendasi artikel :

16. Kamu Hanya Dianggap Sebatas Teman

Mungkin kamu memiliki harapan jika dirinya akan jatuh hati dengan dirimu dan kamu mulai melancarkan rayuan maut beserta dengan kata-kata gombal kepada dirinya. Dia tidak membalas chatmu karena memang dia pikir, kamu tak cukup pantas untuk menjadi bagian penting di dalam hidupnya.

Dia hanya ingin sebatas teman saja dan cara terbaik untuk membuat dirimu tahu jika hanya ingin berteman saja ialah dengan cara mengabaikan chat yang kamu lontarkan.

0 komentar