Ini 7 Alasan Wanita Menangis Karena Cinta

Mungkin, bagi kalangan pria, pasti bertanya-tanya di benak mereka mengapa wanita itu cengeng alias mudah menangis saat ada masalah datang?

Jika kalian tahu, wanita itu lahir dengan sempurna dan istimewa, di saat seorang pria tak bisa melahirkan bayi, namun wanita bisa melakukannya, di saat seorang pria sudah menyerah dan terlihat rapuh, namun wanita akan tetap mencoba untuk berjuang tanpa harus kenal putus asa.

Di saat pria selalu melukai hati wanita berulang kali, maka wanita akan selalu bersikap tegar dan sayang terhadap pria tersebut dengan setulus hati dan berpikir jika kelak si pria pasti akan berubah.

Saat pria berusaha dan bekerja dengan keras untuk mencari nafkah menghidupi keluarga dan jarang berada di rumah, maka wanita akan siap untuk menjaga anak dan bekerja keras agar tak mengecewakan pria saat pulang ke rumah, berusaha mencoba untuk tetap bisa tersenyum agar bisa mengingatkanmu betapa indahnya kebersamaan yang tercipta di dalam rumah.

Biasanya, pria melihat wanita menangis hanya karena tanpa sebab, seolah-olah, dianggap hanya suatu akting yang dimainkan oleh wanita.

Laki-laki cenderung bisa menahan kesedihannya, hingga tak heran jika laki-laki jarang terlihat menangis. Berbeda dengan perempuan yang sering menangis, walau di hadapan banyak orang, terlebih jika sedang sendiri.

Seringkali kita menganggap jika wanita dengan mudahnya menangis itu menjadi tipikal wanita yang lebih mengutamakan perasaan dibandingkan logika yang dimiliki laki-laki. Terkadang, wanita dianggap sebagai makhluk yang lemah karena memang wanita mudah menangis.

Wanita merupakan makhluk yang ingin dimengerti. Terlebih dimengerti mengenai apa yang ia rasakan di dalam hatinya. Seringkali, wanita tersebut juga hanya diam untuk bisa dimengerti, namun dirinya sendiri tak bisa meluapkan apa yang sebenarnya diinginkan untuk dimengerti.

Maka dari itu, muncul kesan jika wanita memiliki kepercayaan orang-orang di sekelilingnya mampu mengerti tanpa harus si wanita berbicara.

Lantas, apa yang menjadi alasan wanita menangis karena cinta?

Alasan Wanita Menangis Karena Cinta

Wanita Menangis

1. Perasaan Wanita itu Lembut

Berbeda dengan pria yang sering menggunakan logika di saat berpikir dan bertindak, maka wanita akan lebih suka dengan menggunakan perasaan. Hal ini terjadi karena pada dasarnya, wanita itu diciptakan dengan perasaan yang lemah lembut.

Sekuat-kuat atau setegar-tegarnya sikap yang dimiliki oleh wanita, maka mereka tetap memiliki perasaan yang lembut. Perasaan inilah yang mampu membuat wanita menjadi lebih sensitif dibandingkan dengan pria.

Tidak heran jika wanita menghadapi berbagai macam masalah tertentu, dirinya atau perasaan emosional yang dimiliki akan tergoncang, sehingga pada umumnya membuat wanita menjadi lebih mudah untuk menangis.

2. Sikap Wanita yang Lebih Egois

Kebanyakan wanita tentu akan memiliki sikap yang jauh lebih egois dibandingkan dengan pria. Sadar atau tidak, sebagai seorang wanita, biasanya kamu tak mau disalahkan dalam situasi atau kondisi yang mampu mempersulit diri.

Karena memang tak ingin disalahkan dan merasa diri ini itu benar, sisi emosional seorang wanita akan keluar sehingga membuat wanita tersebut menjadi mudah meluapkan emosinya dengan cara menangis.

Sementara itu, hal ini dilakukan oleh kebanyakan wanita untuk membuat pasangannya menjadi merasa bersalah dan bisa memaafkan kesalahan atau sikap yang dilakukan olehnya.

3. Kata-kata Kasar dari Seorang Pria

Mungkin bagi pria, tak sadar betapa lembutnya hati yang dimiliki oleh seorang wanita. Kalian tak tahu karena kalian memang tak pernah menjadi wanita.

Jika kalian tahu, hati wanita begitu lembut, selembut kapas yang akan selalu menutupi luka di saat sedang terluka.

Biasanya, di saat pria melontarkan kata-kata kasar, wanita hanya bisa diam dan bertanya di dalam hatinya, "mengapa dirinya sekasar ini kepadaku?". Si wanita hanya bisa menangis dan tangisan tersebut untuk mengobati lukanya saat si pria berkata kasar.

4. Sakitnya saat Dikhianati

Untuk kalian bagi pria, jangan sekali-kali mengkhianati seorang wanita. Karena pada dasarnya, sikap wanita itu tulus untuk menyayangi seseorang yang sudah ada di dalam hatinya.

Jika pria bagi kalian melihat yang lebih cantik, putih dan lain sebagainya, itu wajar, namun jangan terpikat! Kalian juga tidak boleh tebar pesona dengan wanita lain.

Kalian tahu jika wanita itu merupakan sosok yang pencemburu, maka jangan pernah khianati seorang wanita.

Mungkin pria tak pernah bisa peka dan tak bisa memahami isi hati milik wanita, namun, cobalah untuk belajar menghargai wanita. Memang wanita tak tahu saat kalian selingkuh, namun di saat melihat kalian selingkuh, maka si wanita akan berubah menjadi sosok yang agresif.

5. Menyakitkan, saat Usaha yang Dilakukan Tak Dihargai

Hai bagi para pria, cobalah untuk menghargai setiap usaha yang dilakukan wanita, kalian tak tahu betapa berjuangnya wanita untuk bisa membuat kalian bisa bahagia.

Cobalah untuk bisa menghargai sekecil apapun pengorbanan yang wanita berikan, coba untuk selalu mengucapkan kata "terima kasih" terhadap setiap pengorbanan yang telah dilakukan oleh wanita.

Dengan begitu, kalian sudah menghargai wanita, dan wanita akan selalu belajar di saat dirinya sudah menemukan titik nyaman. Wanita tak akan menyerah karena ada hal kecil yang mencoba menghalangi jalannya untuk berubah menjadi lebih baik. Hal itu akan dilakukan oleh wanita untuk orang-orang yang mereka sayangi.

6. Wanita Sosok Penuh Drama

Mungkin masalah yang dihadapi oleh wanita bersama dengan pasangannya merupakan masalah yang biasa dan tak serius. Namun, pada umumnya, banyak wanita selalu menganggap situasi tersebut secara berlebihan.

Sadar atau tidak, biasanya sebagai seorang wanita, kamu sering melakukan hal yang satu ini. Maka, tidak heran juga jika banyak pria yang sering menyebut wanita merupakan sosok yang penuh drama dan gemar dalam membesar-besarkan suatu masalah.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa wanita itu mudah menangis saat dirinya sedang memiliki masalah bersama dengan pasangannya.

7. Karena Wanita Takut Kehilangan

Tidak hanya dari sisi emosional saja yang membuat wanita menjadi mudah menangis, melainkan di saat sedang menghadapi masalah dengan orang yang ia cinta, wanita juga cenderung akan berpikir hal negatif yang membuat dirinya merasa takut akan hal yang tak diinginkan.

Ketakutan terbesar seorang wanita ialah saat datang sebuah masalah dengan pasangannya merupakan saat di mana wanita takut kehilangan cinta dari pasangannya. Perasaan takut inilah yang akan membuat wanita menjadi lebih mudah untuk menangis.

Kesimpulan

Wanita merupakan makhluk yang membingungkan. Hal itu memang benar. Namun, wanita juga ternyata mempunyai sisi positif yang juga bisa melengkapi hidup para pria. Bagaimanapun, seringnya wanita merasa menangis, kalian para pria jangan merasa aneh dan kaku dengan hal tersebut, namun berusaha dan mencoba untuk menutupi kekurangan wanita untuk menjadi kelebihan kalian.

Solusinya ialah jika emosi wanita sudah kembali stabil dan tak menangis, sudah bisa berpikir jernih, maka kamu bisa kembali kepada titik masalahnya. Telitilah akar dari permasalahan tersebut.

0 komentar